5 Web Browser Terbaik Berbasis Chromium (Google Chrome) Untuk Windows Desktop

5 Web Browser Terbaik Berbasis Chromium (Google Chrome) Untuk Windows Desktop
image source: news.softpedia.com

5 Web Browser Terbaik Berbasis Chromium (Google Chrome) Untuk Windows Desktop,- Google Chrome adalah browser paling populer saat ini dengan jumlah pengguna sangat banyak di dunia. banyak pengguna yang menjadikan Chrome sebagai browser favorite karena tampilannya yang simple, cepat dan yang pasti tidak bisa dipungkiri karena adanya embel-embel GOOGLE didalamnya.

Google chrome sendiri adalah browser yang berbasis Chromium. apa itu Chromium? kami kutip dari wikipedia, Chromium adalah Proyek Open Source Web Browser dimana Google Chrome adalah satu dari sekian banyak browser yang menggunakan kode sumbernya atau source code-nya.

dikarenakan lisensinya Open Source maka semua orang bisa dengan mudah mendownload source code Chromium secara gratis untuk membuat versi browser sendiri dengan tampilan dan fitur maupun lisensi yang bisa berbeda jauh satu sama lain.

di postingan ini kami mencoba membahas 5 browser berbasis Chromium yang mempunyai fitur lebih banyak dan lebih baik daripada Google Chrome.

1. Slim atau Slim Jet Browser

Slim atau Slim Jet Browser
image source: www.slimbrowser.net

Slim browser menjadi salah satu web browser berbasis chromium terbaik yang dikembangkan oleh Flash Peak dengan menggunakan Mocrosoft Trident layout engine. sejak mengeluarkan versi 6.0 slim browser mulai mengadopsi multi-process architecture yang memungkinkan slim browser lebih stabil dan lebih cepat dibanding dengan single proses browser.

Slim atau Slim Jet Browser
image source: www.filehorse.com

apa saja fitur dan kelebihan utamanya?

Lebih cepat - Slim browser lebih cepat dijalankan dari google chrome, 10 kali lebih cepat dalam mendownload file maupun video dan 20 kali lebih cepat untuk mengupload foto.

Powerfull - slim browser sudah dibenamkan beberapa fitur yang banyak digunakan seperti Abblock, Internet Download manager dan lain sebagainya tanpa harus menginstal plugin tambahan terlebih dahulu.

Lebih aman - slim browser lebih aman dan mempunyai fitur proteksi yang lebih baik dengan adanya fitur online virus scanner, password manager yang aman, dan juga fitur erase all traces yang memungkinkan menghapus semua data dengan sekali klik.

dan segudang fitur lain seperti Auto fill form/password, One click facebook Intergration, Instan photo upload, photo framing, Web Page and Text Translation,Weather Condition & Weather Forecast,Skinned Web Browser Window,Ultra-fast Download Manager,Download Youtube Video to MP4 & MP3,Open Multiple Sites As Site Group, Block Annoying Ads with Ad Blocker, Block Popups with Popup Blocker,Integrate with Popular Web Services.

Download : https://www.slimbrowser.net/

2. Vivaldi Browser

Vivaldi Browser
image source: www.rttnews.com

Vivaldi adalah web browser cros-platform berbasis chromium dengan lisensi freeware yang dikembangkan oleh Vivaldi Technologies. vivaldi menjadi salah satu pemain besar baru di dunia web browser.

Vivaldi Browser
image source: news.softpedia.com

apa saja fitur dan kelebihan utamanya?

Modifikasi tanpa batas - ada banyak sekali kustomisasi yang bisa dilakukan pada browser vivaldi. vivaldi memungkinkan semua yang anda ingin lakukan bisa dilakukan. anda bisa menyeting pengaturan tab browser sesuka anda, bisa dibawah, disamping semua bisa dilakukan. mengganti letak adress bar, mouse gesture, keyboard shortcut, memodifikasi warna pada URL dan masih banyak lagi yang bisa anda kustomisasi sesuai keinginan anda dengan Vivaldi.

Menulis catatan langsung di browser - anda menemukan bagian penting pada sebuah artikel dan ingin menyimpannya? dengan vivaldi anda tinggal copy teks-nya dan menyalinnya di Notes panel, menambahkan link ke artikel aslinya, dan menambahkan screenshoot, semua bisa dilakukan dengan fitur write notes pada vivaldi.

masih ada banyak sekali fitur pada vivaldi seperti Tab stacking, tab tiling, mengganti style tema sesuka anda, Quick command, Adaptive interface, Powerfull bookmark, web panel dan masih banyak lagi.

Download: https://vivaldi.com/

3. Torch Browser

Torch Browser
image source: torchbrowser.com

Troch menjadi salah satu dari sekian banyak web browser berbasis Chromium yang banyak digunakan. browser yang dikembangkan oleh Torch media ini bukan hanya berbasis chromium tapi juga mampu mendukung semua extensi atau add on yang ada di Chrome Store.

Torch Browser

image source: addictivetips.com

apa saja fitur dan kelebihan utamanya?

Media Graber - Memungkinan anda mendownload berbagai macam file seperti mp3 yang ada di Spotify, Video di Youtube maupun streaming film online seperti netflix dengan sekali klik tanpa harus repot menginstal plugin tambahan yang jelas tidak bisa dilakukan pada Google chrome.

Torch Torent - Torch torent menjadi salah satu fitur unggulan pada browser ini. dengan fitur ini anda bisa mendownload file torent tanpa harus menggunakan plugin atau software tambahan dari pihak ketiga,

dan masih banyak lagi fitur lainnya seperti Torch Player, Torch Music, Torch Games dan Torch Facelift.



Comodo Dragon Browser

image source: browser.comodo.com

Comodo Dragon adalah Web Browser berbasis Chromium yang dikembangkan oleh Comodo Group.  pengembang browser ini lebih fokus pada masalah keamanan dan privasi pengguna  jadi jangan ditanya lagi masalah keamanan dan privasi. terbukti dengan dibuangnnya user tracking yang pada google chrome. pada Googleechrome, user tracking secara default dinyalakan dan pengguna harus menonaktifkannya secara manual melalui menu pengaturan.

image source: www.softwarecrew.com

apa saja fitur dan kelebihan utamanya?

Keamana dan Privasi terjamin - seperti sudah dijelaskan diatas, browser ini fokus pada masalah keamanan dan privasi pengguna jadi jangan ditanya lagi. bahkan sang pengembang berani menyatakan bahwa Comodo Dragon lebih aman dan lebih baik dari Chromium standar pada masalah privasi, keamanan dan perlindungan pada malware.